BREAKING NEWS

Wednesday, 29 December 2010

Liputan Modifikasi : NOMINEE of CHAMPION ELEGANT – Toyota kijang Innova 2006 AutoTech

Toyota kijang Innova 2006 AutoTech
Bila ada yang sempat berkunjung pada gelaran modifikasi Accelera dan ABT beberap waktu lalu maka sudah tak asing lagi bila melihat Kijang Innova kepunyaan AutoTech ini bukan. karena baik dalam acara ABT dan Accelera yang sama-sama merupakan ajang Final Battle itu, Innova bawaan Andre Wang ini sukses mengaet beberapa piala bahkan dalam gelaran Final Battle Clas Mild Accelera Auto Contes pada 18-19 Desember ia mengaet sebagai NOMINEE of CHAMPION ELEGANT.

Prestasi ini bukanlah pertama kali ia dapatkan, jauh sebelumnya mobil lansiran 2006 ini juga telah banyak menghasilkan beragam penghargaan lainnya. Konsep awal modifikasi yang dilakukan oleh Andre memang mengacu pada tampilan elegant yang glamor, artinya tak hanya sekadar elegan look aja namun benar-benar super elegan.

Sekilas memang tampilan luar tak ubahnya seperti sebuah Innova biasa karena memang ubahan sebenarnya lebih terfokus ke interior dan kaki-kakinya. Hanya saja sentuhan warna yang halus dari Akzo Nobel Sikken pada sektor bodikit full series W7 style dan juga beberapa apparel lainya seperti stoplamp Esdepo, HID Eagle Eyes 8000k Frontlamp dan juga foglam HB4 cukup memberikan suasana fresh dari model originalnya. Belum lagi dengan tampilan pelek berdimensi 22” keluaran Lexani LSS10 dengan titik offset 45, dan dilengkapi dengan disc brake 6 piston untuk depannya dan double disc brake 4 piston untuk belakangnya. Bahkan ia juga menerapkan sistem air suspensi 4 channel yang dapat dikontrol dengan menggunakan remote. Jadi bisa rebah saat parkir dan aman ketika dibuat jalan.
Toyota kijang Innova 2006 AutoTech
“Pengerjaan doubledisc untuk bagian balakang bukan bermaksud untuk sekadar modifikasi tampilan saja, namun juga mensiasati agar rem tetap stabil dan aman,”ujar Andre yang sebelumnya pernah mengalami beberapa kali kerusakan pada bagian remnya akibat tak kuat menahan gesekan.

Selesai dengan urusan luar dan roda, tinggal masuk kebagian interiornya yang sarat dengan suasana elegan layaknya di sebuah premium lounge. Di sektor depan, terdapat sebuah Apple iPad tepat dibangku samping pengemudi, suasannya dibuat nuansa blink-blink dengan beberapa pernik keluaran DAD Garson. Pada bagian dashboard di konsol tengahnya terdapat beberapa indikator keluaran HKS. Tak hanya itu untuk handbrake dan stiernya juga telah digantikan dengan keluaran Issota. Bahkan Andre merelakan atap atasnya di coak untuk ditempati oleh double sunroof dari Hollandia Webasco untuk memberikan tampilan lux pada Innovanya.
Toyota kijang Innova 2006 AutoTech

Pindah ke bagian tengah, yang dulunya tempat bangku penumpang sekarang telah diubah layaknya sebuah lounge dengan kelengkapan entertainment sebuah home theater yang dilengkapi layar LCD LG 26”. Sedangkan jok asli juga telah digantikan dengan model sofa yang memberikan kenyamanan lebih dan dibalut dengan lapisan kulit full Auto Leder DAD style. Tak hanya sekadar itu saja, sebagai pelengkap konsep lounge maka ia juga memberikan sentuhan mini bar di bagian tengah dan juga dibagian kursi depannya.

"Sebenarnya hanya mengikuti basicnya saja, karena Innova merupakan mobil keluarga, maka saya ingin membuat mobil yang bertemakan kenyamanan. Oleh karena itu konsep elegan yang glamor sepertinya sangat pantas bila diterapkan pada kendaraan ini,” ujar Andre ketika ditanya mengapa memilih konsep elegan.
Toyota kijang Innova 2006 AutoTech
Sedikit haram hukumnya bila mobil yang mengambil tema elegan tanpa adanya unsur entertainment atau saran hiburan di dalamnya. Oleh karena itu Andre menyerahkan pengerjaan soundsytem beserta cosmetic tambahanya ke workshop Audio Level yang berada di Jakarta Pusat. Konsep untuk soundnya dipilih SQL, mulai dari head unit Alpine F1 Status, processor 9990 E dan 9990E pxi, amplifier profil four ultra 5” 1 unit, profil four BS 4ch 2 unit, Project Fifteen 1 unit dan 1500 monoblock 1 unit yang semuanya keluaran Genesis juga turut bertenger di dalamnya.

Sedangkan untuk penghasil suaranya ia mempercayakan subwoofer 5.12 12” sebanyak 2 unit, Opus 3, Opus 9.9 speaker split, Opus 8.9 speaker dan juga tweeter T1R sebanyak 8 unit yang semuanya merupakan keluaran Crescendo. Midrange keluaran Domination juga turut dipakai sebanyak 8 unti. Perangkat entertaimentn lainya berupa headrest TV 7”,rear camera, LCD 7”dan LCD 10.4” sebanyak 4 unti juga diaplikasi guna memperkaya tampilan interiornya. Bahkan 2 LCD ada sengaja menempel dikaca samping belakang dan menghadap keluar agar orang diluar dapat ikutan menonton.
Toyota kijang Innova 2006 AutoTech
Tampang elegan yang syarat dengan lifestyle ternyata tak membuat larut Andre dalam mengarap dapur pacunya agar lebih memiliki performa yang handal. Oleh karena itu tak heran bila sektor engine sedikit di upgrade. Mulai dari pemasangan Neo piggy back dan turbo timer keluaran Apexi, Dastek unichip Q+, turbo module, extra injector. Perangkat HKS berupa, control unit, GT25 turbo ball bearing, intercooler, SQV blow-off, turbo motor oil, K&N extreme open air filter dan juga pernik lainya. Alhasil, tak hanya sekedar gaya saja, namun juga memilki tenaga yang tak kalah dengan tampilannya.

Untuk Gambar dan Data Modifikasi selengkapnya, klik ---> http://www.bosmobil.com/page_detail.html?ne=263
 
Copyright © 2014 Portal Berita Mobil Share on .